BPJS Kesehatan Cabang Sleman: Informasi Lengkap dan Panduan Layanan


BPJS Kesehatan Cabang Sleman: Informasi Lengkap dan Panduan Layanan

BPJS Kesehatan Cabang Sleman merupakan salah satu kantor cabang dari BPJS Kesehatan yang melayani wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. BPJS Kesehatan Cabang Sleman beralamat di Jalan Magelang Km. 10,5, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BPJS Kesehatan Cabang Sleman menyediakan berbagai layanan terkait dengan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), termasuk pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengurusan klaim, dan pelayanan kesehatan lainnya. BPJS Kesehatan Cabang Sleman juga menyediakan layanan konsultasi dan informasi terkait dengan program JKN.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih detail tentang BPJS Kesehatan Cabang Sleman, termasuk informasi tentang alamat, jam operasional, layanan yang tersedia, dan cara mengakses layanan tersebut.

bpjs kesehatan cabang sleman

Pelayanan prima, informasi lengkap.

  • Alamat: Jl. Magelang Km. 10,5
  • Jam operasional: 08.00-15.00 WIB
  • Daftar peserta
  • Bayar iuran
  • Urus klaim
  • Konsultasi dan informasi
  • Pelayanan kesehatan
  • Kantor cabang Sleman

BPJS Kesehatan Cabang Sleman siap melayani kebutuhan peserta JKN di wilayah Kabupaten Sleman dengan sepenuh hati.

Alamat: Jl. Magelang Km. 10,5

BPJS Kesehatan Cabang Sleman terletak di Jalan Magelang Km. 10,5, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini cukup strategis, mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa langsung menuju alamat tersebut. Sedangkan bagi yang menggunakan kendaraan umum, bisa naik bus Trans Jogja jurusan Terminal Jombor – Terminal Maguwo dan turun di halte BPJS Kesehatan Cabang Sleman.

BPJS Kesehatan Cabang Sleman menempati gedung yang cukup luas dan megah. Di bagian depan gedung terdapat papan nama BPJS Kesehatan Cabang Sleman yang cukup besar, sehingga mudah terlihat dari jalan. Di bagian dalam gedung, terdapat berbagai fasilitas yang disediakan untuk melayani peserta JKN, seperti ruang tunggu yang nyaman, ruang pendaftaran, ruang pembayaran iuran, ruang pengurusan klaim, dan ruang konsultasi dan informasi.

BPJS Kesehatan Cabang Sleman buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Namun, untuk pelayanan pengurusan klaim, hanya buka sampai pukul 12.00 WIB. Bagi peserta JKN yang ingin mendapatkan layanan di BPJS Kesehatan Cabang Sleman, disarankan untuk datang lebih awal agar tidak perlu mengantre terlalu lama.

Selain datang langsung ke kantor cabang, peserta JKN juga bisa mengakses layanan BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui telepon, email, atau media sosial. Nomor telepon BPJS Kesehatan Cabang Sleman adalah (0274) 868222. Sedangkan alamat emailnya adalah [email protected]. BPJS Kesehatan Cabang Sleman juga memiliki akun media sosial Facebook dan Twitter, yaitu @bpjskesehatansleman.

Dengan berbagai layanan yang tersedia, BPJS Kesehatan Cabang Sleman siap melayani kebutuhan peserta JKN di wilayah Kabupaten Sleman dengan sepenuh hati.

Jam operasional: 08.00-15.00 WIB

BPJS Kesehatan Cabang Sleman buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Namun, untuk pelayanan pengurusan klaim, hanya buka sampai pukul 12.00 WIB.

  • Pelayanan pendaftaran peserta

    Pelayanan pendaftaran peserta buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

  • Pelayanan pembayaran iuran

    Pelayanan pembayaran iuran buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

  • Pelayanan pengurusan klaim

    Pelayanan pengurusan klaim buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

  • Pelayanan konsultasi dan informasi

    Pelayanan konsultasi dan informasi buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Bagi peserta JKN yang ingin mendapatkan layanan di BPJS Kesehatan Cabang Sleman, disarankan untuk datang lebih awal agar tidak perlu mengantre terlalu lama. Namun, jika peserta JKN tidak bisa datang pada jam operasional tersebut, bisa juga mengakses layanan BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui telepon, email, atau media sosial.

Daftar peserta

Pendaftaran peserta BPJS Kesehatan Cabang Sleman dapat dilakukan secara online atau offline. Untuk pendaftaran online, peserta JKN dapat mengakses situs web BPJS Kesehatan atau aplikasi Mobile JKN. Sedangkan untuk pendaftaran offline, peserta JKN dapat datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman.

Persyaratan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan Cabang Sleman cukup mudah. Peserta JKN hanya perlu menyiapkan fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, dan fotokopi buku tabungan. Selain itu, peserta JKN juga harus mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

Setelah semua persyaratan pendaftaran lengkap, peserta JKN dapat langsung menyerahkannya ke petugas BPJS Kesehatan Cabang Sleman. Petugas BPJS Kesehatan Cabang Sleman akan memeriksa kelengkapan persyaratan dan memproses pendaftaran peserta JKN.

Setelah pendaftaran peserta JKN selesai, peserta JKN akan diberikan kartu BPJS Kesehatan. Kartu BPJS Kesehatan ini merupakan kartu identitas peserta JKN yang harus dibawa setiap kali peserta JKN ingin mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Kartu BPJS Kesehatan juga dapat digunakan untuk membayar iuran JKN.

Dengan mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan Cabang Sleman, peserta JKN dapat memperoleh berbagai manfaat, di antaranya layanan kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, serta perlindungan finansial jika peserta JKN mengalami sakit atau kecelakaan.

Bayar iuran

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan Cabang Sleman dapat dilakukan melalui berbagai cara, yaitu:

  • Melalui bank

    Peserta JKN dapat membayar iuran BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, seperti Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, dan Bank BCA. Pembayaran iuran melalui bank dapat dilakukan melalui ATM, internet banking, atau mobile banking.

  • Melalui kantor pos

    Peserta JKN juga dapat membayar iuran BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui kantor pos. Pembayaran iuran melalui kantor pos dapat dilakukan dengan cara mengisi formulir pembayaran dan menyerahkannya kepada petugas kantor pos.

  • Melalui minimarket

    Selain itu, peserta JKN juga dapat membayar iuran BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui minimarket yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, seperti Alfamart, Indomaret, dan Lawson. Pembayaran iuran melalui minimarket dapat dilakukan dengan cara menunjukkan kartu BPJS Kesehatan kepada kasir minimarket.

  • Melalui aplikasi Mobile JKN

    Peserta JKN juga dapat membayar iuran BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui aplikasi Mobile JKN. Pembayaran iuran melalui aplikasi Mobile JKN dapat dilakukan dengan cara memilih menu “Bayar Iuran” dan mengikuti petunjuk selanjutnya.

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan Cabang Sleman harus dilakukan tepat waktu setiap bulan. Jika peserta JKN terlambat membayar iuran, maka peserta JKN akan dikenakan denda. Besarnya denda yang dikenakan adalah 2% dari total iuran yang harus dibayar.

Urus klaim

Pengurusan klaim BPJS Kesehatan Cabang Sleman dapat dilakukan secara online atau offline. Untuk pengurusan klaim secara online, peserta JKN dapat mengakses situs web BPJS Kesehatan atau aplikasi Mobile JKN. Sedangkan untuk pengurusan klaim secara offline, peserta JKN dapat datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman.

  • Klaim rawat jalan

    Untuk mengurus klaim rawat jalan, peserta JKN harus menyiapkan fotokopi kartu BPJS Kesehatan, fotokopi identitas diri, fotokopi surat rujukan dari dokter, dan fotokopi kwitansi pembayaran biaya pengobatan. Peserta JKN juga harus mengisi formulir klaim rawat jalan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

  • Klaim rawat inap

    Untuk mengurus klaim rawat inap, peserta JKN harus menyiapkan fotokopi kartu BPJS Kesehatan, fotokopi identitas diri, fotokopi surat keterangan rawat inap dari rumah sakit, dan fotokopi kwitansi pembayaran biaya pengobatan. Peserta JKN juga harus mengisi formulir klaim rawat inap yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

  • Klaim biaya melahirkan

    Untuk mengurus klaim biaya melahirkan, peserta JKN harus menyiapkan fotokopi kartu BPJS Kesehatan, fotokopi identitas diri, fotokopi surat keterangan melahirkan dari rumah sakit, dan fotokopi kwitansi pembayaran biaya persalinan. Peserta JKN juga harus mengisi formulir klaim biaya melahirkan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

  • Klaim biaya kematian

    Untuk mengurus klaim biaya kematian, peserta JKN harus menyiapkan fotokopi kartu BPJS Kesehatan, fotokopi identitas diri, fotokopi surat keterangan kematian dari rumah sakit atau dokter, dan fotokopi kwitansi pembayaran biaya pemakaman. Peserta JKN juga harus mengisi formulir klaim biaya kematian yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

Setelah semua persyaratan pengurusan klaim lengkap, peserta JKN dapat langsung menyerahkannya ke petugas BPJS Kesehatan Cabang Sleman. Petugas BPJS Kesehatan Cabang Sleman akan memeriksa kelengkapan persyaratan dan memproses klaim peserta JKN.

Konsultasi dan informasi

BPJS Kesehatan Cabang Sleman menyediakan layanan konsultasi dan informasi terkait dengan program JKN. Peserta JKN dapat menghubungi BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui telepon, email, atau media sosial.

  • Telepon

    Peserta JKN dapat menghubungi BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui telepon di nomor (0274) 868222.

  • Email

    Peserta JKN dapat menghubungi BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui email di alamat [email protected].

  • Media sosial

    Peserta JKN dapat menghubungi BPJS Kesehatan Cabang Sleman melalui media sosial Facebook dan Twitter, yaitu @bpjskesehatansleman.

  • Datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman

    Peserta JKN juga dapat datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman untuk mendapatkan layanan konsultasi dan informasi. Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman beralamat di Jalan Magelang Km. 10,5, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Layanan konsultasi dan informasi BPJS Kesehatan Cabang Sleman buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Peserta JKN dapat memanfaatkan layanan konsultasi dan informasi BPJS Kesehatan Cabang Sleman untuk mendapatkan informasi tentang program JKN, pendaftaran peserta JKN, pembayaran iuran JKN, pengurusan klaim JKN, dan layanan kesehatan lainnya.

Pelamssymb kesehatan

BPJS Kesehatan Cabangffman menyediakan berbagai layanan kesehatan, di antaranya:

  • Pelamssymb kesehatan tingkat pertama
    meliputi pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi dokter, dan pelayanan obat-obatan.
  • Pelamssymb kesehatan tingkat kedua
    meliputi pemeriksaan kesehatan spesialis, rawat inap, dan pelayanan operasi.
  • Pelamssymb kesehatan tingkat ketiga
    meliputi pelayanan kesehatan khusus, seperti kemoterapi, radioterapi, dan rehabilitasi medis.

Peserta JKN dapat mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabangffman. Untuk mengetahui daftar fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabangffman, peserta JKN dapat mengakses web BPJS Kesehatan atau aplikasi Mobile JKN.

Untuk menggunakan layanan kesehatan BPJS Kesehatan Cabangffman, peserta JKN harus membawa kartu BPJS Kesehatan dan identitas diri. Peserta JKN juga harus menyertakan surat rujukan dari dokter jika ingin mendapatkan layanan kesehatan tingkat kedua atau ketiga.

Dengan adanya layanan kesehatan dari BPJS Kesehatan Cabangffman, peserta JKN dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan terjangkau terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Kantor cabang Sleman

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman merupakan salah satu kantor cabang BPJS Kesehatan yang melayani wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman beralamat di Jalan Magelang Km. 10,5, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kantor ini buka setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman menyediakan berbagai layanan terkait dengan program JKN, termasuk pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengurusan klaim, konsultasi dan informasi, serta pelayanan kesehatan lainnya. Peserta JKN dapat datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman untuk mendapatkan layanan tersebut.

Selain itu, Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman juga menyediakan layanan jemput bola. Layanan jemput bola ini bertujuan untuk memudahkan peserta JKN yang tidak dapat datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman. Petugas BPJS Kesehatan Cabang Sleman akan datang langsung ke rumah peserta JKN untuk memberikan layanan yang dibutuhkan.

Dengan adanya Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman, peserta JKN di wilayah Kabupaten Sleman dapat lebih mudah mengakses layanan BPJS Kesehatan. Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sleman siap melayani peserta JKN dengan sepenuh hati.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait dengan kesehatan:

Pertanyaan {Pertanyaan 1}
Apa saja jenis-jenis penyakit yang termasuk dalam penyakit tidak menular?

Jawaban 1
Penyakit tidak menular adalah penyakit yang tidak dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain. Contoh penyakit tidak menular adalah penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Pertanyaan {Pertanyaan 2}
Bagaimana cara mencegah penyakit tidak menular?

Jawaban 2
Ada beberapa cara untuk mencegah penyakit tidak menular, di antaranya adalah dengan menjaga pola makan sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan membatasi konsumsi alkohol.

Pertanyaan {Pertanyaan 3}
Apa saja gejala penyakit jantung?

Jawaban 3
Gejala penyakit jantung dapat berupa nyeri dada, sesak napas, mudah lelah, dan jantung berdebar-debar.

Pertanyaan {Pertanyaan 4}
Bagaimana cara mengatasi stroke?

Jawaban 4
Stroke adalah kondisi medis yang terjadi ketika aliran darah ke otak terputus. Penanganan stroke tergantung pada jenis stroke yang dialami. Namun, secara umum, penanganan stroke meliputi pemberian obat-obatan, fisioterapi, dan terapi okupasi.

Pertanyaan {Pertanyaan 5}
Apa saja jenis-jenis kanker?

Jawaban 5
Kanker adalah penyakit yang terjadi ketika sel-sel dalam tubuh tumbuh tidak terkendali. Ada banyak jenis kanker, di antaranya adalah kanker paru-paru, kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker kulit.

Pertanyaan {Pertanyaan 6}
Bagaimana cara mencegah diabetes?

Jawaban 6
Diabetes adalah penyakit yang terjadi ketika kadar gula darah terlalu tinggi. Ada beberapa cara untuk mencegah diabetes, di antaranya adalah dengan menjaga berat badan ideal, berolahraga secara teratur, dan mengonsumsi makanan sehat.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait dengan kesehatan, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan lainnya.

Selain menjaga kesehatan dengan cara-cara di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa hal berikut untuk menjaga kesehatan Anda:


Artikel Terkait

Bagikan: