Kantor BPJS Kesehatan Jakarta: Lokasi, Layanan, dan Jam Operasional


Kantor BPJS Kesehatan Jakarta: Lokasi, Layanan, dan Jam Operasional

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta merupakan salah satu kantor cabang BPJS Kesehatan yang terletak di DKI Jakarta. Kantor ini melayani berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan, seperti pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengurusan klaim, dan lain sebagainya.

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta beralamat di Gedung BPJS Kesehatan Jakarta, Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan. Kantor ini buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Namun, untuk layanan pendaftaran peserta baru, kantor ini hanya buka sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Selain di kantor cabang, BPJS Kesehatan Jakarta juga menyediakan layanan melalui aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan. Melalui aplikasi dan website tersebut, peserta dapat melakukan berbagai macam transaksi, seperti pembayaran iuran, pengurusan klaim, dan pendaftaran peserta baru.

kantor bpjs kesehatan jakarta

Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat.

  • Alamat: Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan
  • Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB
  • Hari Kerja : Senin – Jumat
  • Pendaftaran Peserta Baru : 08.00 – 12.00 WIB
  • Layanan Aplikasi Mobile JKN
  • Layanan Website Resmi BPJS Kesehatan
  • Pembayaran Iuran
  • Pengurusan Klaim
  • Pendaftaran Peserta Baru
  • Informasi Kesehatan

BPJS Kesehatan Jakarta merupakan salah satu kantor cabang BPJS Kesehatan yang melayani berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan.

Alamat: Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta beralamat di Gedung BPJS Kesehatan Jakarta, Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan.

  • Lokasi Strategis:

    Kantor BPJS Kesehatan Jakarta terletak di lokasi yang strategis, yaitu di pusat kota Jakarta. Hal ini memudahkan peserta BPJS Kesehatan untuk mengakses kantor tersebut.

  • Akses Mudah:

    Kantor BPJS Kesehatan Jakarta dapat diakses dengan mudah menggunakan berbagai moda transportasi, seperti TransJakarta, MRT, dan kereta rel listrik (KRL). Selain itu, kantor ini juga menyediakan lahan parkir yang luas bagi peserta yang membawa kendaraan pribadi.

  • Pelayanan Ramah:

    Kantor BPJS Kesehatan Jakarta memiliki petugas yang ramah dan siap membantu peserta dalam berbagai urusan terkait dengan BPJS Kesehatan. Petugas tersebut akan memberikan informasi yang jelas dan lengkap kepada peserta, sehingga peserta dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

  • Fasilitas Lengkap:

    Kantor BPJS Kesehatan Jakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti ruang tunggu yang nyaman, ruang pendaftaran, ruang pembayaran iuran, dan ruang pengurusan klaim. Selain itu, kantor ini juga menyediakan akses internet gratis bagi peserta yang ingin menggunakan layanan aplikasi Mobile JKN atau website resmi BPJS Kesehatan.

Dengan demikian, Kantor BPJS Kesehatan Jakarta merupakan kantor yang strategis, mudah diakses, memiliki pelayanan yang ramah, dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Hal ini membuat peserta BPJS Kesehatan merasa nyaman dan puas saat berkunjung ke kantor tersebut.

Jam Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta beroperasi setiap hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Namun, untuk layanan pendaftaran peserta baru, kantor ini hanya buka sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Bagi peserta yang ingin berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta, sebaiknya datang pada jam operasional tersebut. Hal ini untuk menghindari antrean panjang dan memastikan bahwa urusan yang ingin diurus dapat diselesaikan dengan baik.

Selain itu, peserta juga dapat memanfaatkan layanan aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan. Layanan tersebut tersedia selama 24 jam, sehingga peserta dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja.

Namun, untuk urusan tertentu, seperti pendaftaran peserta baru dan pengurusan klaim, peserta tetap harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, peserta perlu memperhatikan jam operasional kantor BPJS Kesehatan sebelum berkunjung ke sana.

Dengan demikian, peserta BPJS Kesehatan dapat mengatur waktu kunjungannya ke kantor BPJS Kesehatan Jakarta sesuai dengan jam operasional yang telah ditetapkan. Selain itu, peserta juga dapat memanfaatkan layanan aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan.

Hari Kerja : Senin – Jumat

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta beroperasi pada hari kerja, yaitu Senin sampai dengan Jumat.

  • Senin – Kamis:

    Pada hari Senin sampai dengan Kamis, Kantor BPJS Kesehatan Jakarta buka dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

  • Jumat:

    Pada hari Jumat, Kantor BPJS Kesehatan Jakarta buka dari pukul 08.00 sampai dengan 15.30 WIB.

  • Libur pada Hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional:

    Kantor BPJS Kesehatan Jakarta tutup pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Oleh karena itu, peserta tidak dapat mengurus berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan pada hari-hari tersebut.

  • Layanan Aplikasi Mobile JKN dan Website Resmi BPJS Kesehatan:

    Meskipun kantor BPJS Kesehatan Jakarta tutup pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, peserta tetap dapat mengakses layanan aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan selama 24 jam. Layanan tersebut dapat digunakan untuk mengurus berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan, seperti pembayaran iuran, pengurusan klaim, dan pendaftaran peserta baru.

Dengan demikian, peserta BPJS Kesehatan perlu memperhatikan hari kerja Kantor BPJS Kesehatan Jakarta sebelum berkunjung ke sana. Selain itu, peserta juga dapat memanfaatkan layanan aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai macam urusan terkait dengan BPJS Kesehatan pada hari libur atau di luar jam operasional kantor BPJS Kesehatan.

Pendaftaran Peserta Baru : 08.00 – 12.00 WIB

Layanan pendaftaran peserta baru di Kantor BPJS Kesehatan Jakarta hanya dibuka sampai dengan pukul 12.00 WIB. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan untuk menyelesaikan proses pendaftarannya dengan baik.

Bagi peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, sebaiknya datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta sebelum pukul 12.00 WIB. Hal ini untuk menghindari antrean panjang dan memastikan bahwa proses pendaftaran dapat diselesaikan dengan baik.

Selain itu, peserta juga dapat mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN atau website resmi BPJS Kesehatan. Layanan pendaftaran peserta baru melalui aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan tersedia selama 24 jam, sehingga peserta dapat mendaftar kapan saja dan di mana saja.

Namun, untuk melengkapi proses pendaftaran, peserta tetap harus datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta untuk menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, dan fotokopi buku nikah (bagi peserta yang sudah menikah). Peserta juga harus membayar iuran pertama BPJS Kesehatan saat pendaftaran.

Dengan demikian, peserta BPJS Kesehatan yang ingin mendaftar sebagai peserta baru dapat datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta sebelum pukul 12.00 WIB atau mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN dan website resmi BPJS Kesehatan. Setelah mendaftar, peserta harus melengkapi proses pendaftaran dengan datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta untuk menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan membayar iuran pertama BPJS Kesehatan.

Layanan Aplikasi Mobile JKN

Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta dalam mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan.

  • Akses Mudah:

    Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh secara gratis di Google Play Store (untuk pengguna Android) dan App Store (untuk pengguna iOS). Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga peserta dapat mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan dengan mudah.

  • Layanan Lengkap:

    Aplikasi Mobile JKN menyediakan berbagai macam layanan, seperti pendaftaran peserta baru, pembayaran iuran, pengurusan klaim, dan informasi kesehatan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mencari dokter dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

  • Keamanan Terjamin:

    Aplikasi Mobile JKN dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat, sehingga data peserta terjamin keamanannya. Peserta dapat menggunakan aplikasi ini dengan tenang tanpa khawatir data pribadinya bocor.

  • Akses 24 Jam:

    Aplikasi Mobile JKN dapat diakses selama 24 jam, sehingga peserta dapat mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan kapan saja dan di mana saja.

Dengan demikian, Aplikasi Mobile JKN merupakan layanan yang sangat bermanfaat bagi peserta BPJS Kesehatan. Peserta dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan dengan mudah, aman, dan kapan saja.

Layanan Website Resmi BPJS Kesehatan

Selain Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan juga menyediakan layanan melalui website resmi BPJS Kesehatan. Website resmi BPJS Kesehatan dapat diakses di alamat www.bpjs-kesehatan.go.id.

Website resmi BPJS Kesehatan menyediakan berbagai macam layanan, seperti pendaftaran peserta baru, pembayaran iuran, pengurusan klaim, dan informasi kesehatan. Selain itu, website ini juga menyediakan fitur untuk mencari dokter dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Website resmi BPJS Kesehatan memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga peserta dapat mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan dengan mudah. Selain itu, website ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang ketat, sehingga data peserta terjamin keamanannya.

Dengan demikian, Website Resmi BPJS Kesehatan merupakan layanan yang sangat bermanfaat bagi peserta BPJS Kesehatan. Peserta dapat menggunakan website ini untuk mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan dengan mudah, aman, dan kapan saja.

Baik Aplikasi Mobile JKN maupun Website Resmi BPJS Kesehatan merupakan layanan yang sangat bermanfaat bagi peserta BPJS Kesehatan. Peserta dapat menggunakan layanan tersebut untuk mengakses berbagai macam layanan BPJS Kesehatan dengan mudah, aman, dan kapan saja. Oleh karena itu, peserta BPJS Kesehatan disarankan untuk memanfaatkan layanan tersebut.

Pembayaran Iuran

Pembayaran iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui berbagai macam渠道, seperti:

  • Kantor BPJS Kesehatan
  • Bank
  • ATM
  • Internet banking
  • Aplikasi Mobile JKN
  • Website resmi BPJS Kesehatan

Peserta BPJS Kesehatan dapat memilih渠道pembayaran iuran yang paling mudah dan nyaman bagi mereka.

Bagi peserta yang ingin membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Kantor BPJS Kesehatan, dapat langsung datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan. Kantor BPJS Kesehatan Jakarta buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Bagi peserta yang ingin membayar iuran BPJS Kesehatan melalui bank, dapat langsung datang ke bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Peserta dapat membayar iuran BPJS Kesehatan melalui teller bank atau melalui mesin ATM bank.

Dengan demikian, peserta BPJS Kesehatan dapat membayar iuran BPJS Kesehatan dengan mudah melalui berbagai macam渠道pembayaran yang tersedia. Peserta dapat memilih渠道pembayaran iuran yang paling mudah dan nyaman bagi mereka.

Pengurusan Klaim

Pengurusan klaim BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui berbagai macam渠道, seperti:

  • Kantor BPJS Kesehatan
  • Rumah sakit
  • Aplikasi Mobile JKN
  • Website resmi BPJS Kesehatan

Peserta BPJS Kesehatan dapat memilih渠道pengurusan klaim yang paling mudah dan nyaman bagi mereka.

Bagi peserta yang ingin mengurus klaim BPJS Kesehatan melalui Kantor BPJS Kesehatan, dapat langsung datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan. Kantor BPJS Kesehatan Jakarta buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Bagi peserta yang ingin mengurus klaim BPJS Kesehatan melalui rumah sakit, dapat langsung datang ke rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Peserta dapat mengurus klaim BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut dengan menunjukkan kartu BPJS Kesehatan dan identitas diri.

Dengan demikian, peserta BPJS Kesehatan dapat mengurus klaim BPJS Kesehatan dengan mudah melalui berbagai macam渠道pengurusan klaim yang tersedia. Peserta dapat memilih渠道pengurusan klaim yang paling mudah dan nyaman bagi mereka.

Pendaftaran Peserta Baru

Pendaftaran peserta baru BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui berbagai macam渠道, seperti:

  • Kantor BPJS Kesehatan
  • Rumah sakit
  • Puskesmas
  • Klinik
  • Aplikasi Mobile JKN
  • Website resmi BPJS Kesehatan
  • Agen BPJS Kesehatan

Peserta dapat memilih渠道pendaftaran peserta baru yang paling mudah dan nyaman bagi mereka.

Bagi peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta baru BPJS Kesehatan melalui Kantor BPJS Kesehatan, dapat langsung datang ke Kantor BPJS Kesehatan Jakarta yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman Kav. 59, Jakarta Selatan. Kantor BPJS Kesehatan Jakarta buka setiap hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Namun, untuk layanan pendaftaran peserta baru, kantor ini hanya buka sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Bagi peserta yang ingin mendaftar sebagai peserta baru BPJS Kesehatan melalui rumah sakit, puskesmas, klinik, atau agen BPJS Kesehatan, dapat langsung datang ke tempat tersebut dan mengisi formulir pendaftaran peserta baru BPJS Kesehatan. Peserta juga dapat mendaftar sebagai peserta baru BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN atau Website Resmi BPJS Kesehatan.

Dengan demikian, peserta dapat mendaftar sebagai peserta baru BPJS Kesehatan dengan mudah melalui berbagai macam渠道pendaftaran peserta baru yang tersedia. Peserta dapat memilih渠道pendaftaran peserta baru yang paling mudah dan nyaman bagi mereka.


Artikel Terkait

Bagikan: