Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online


Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Online

Halo semuanya! Pernahkah kalian lupa membayar tagihan BPJS Kesehatan? Atau kalian baru saja mendaftar BPJS Kesehatan dan ingin tahu berapa tagihan yang harus dibayarkan? Nah, sekarang kalian bisa dengan mudah cek tagihan BPJS Kesehatan online. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek tagihan BPJS Kesehatan online.

Cara pertama, kalian bisa cek tagihan BPJS Kesehatan online melalui website resmi BPJS Kesehatan. Kalian cukup mengunjungi website BPJS Kesehatan dan mengikuti langkah-langkah berikut:

Nah, bagaimana cara cek tagihan BPJS Kesehatan online yang lain? Yuk simak penjelasan selengkapnya pada bagian selanjutnya!

cek tagihan bpjs kesehatan online

Berikut adalah 6 poin penting tentang cara cek tagihan BPJS Kesehatan online:

  • Website resmi BPJS Kesehatan
  • Aplikasi Mobile JKN
  • SMS Gateway
  • Call Center BPJS Kesehatan
  • Kantor BPJS Kesehatan terdekat
  • ATM dan Internet Banking

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian bisa dengan mudah cek tagihan BPJS Kesehatan online. Pastikan kalian selalu membayar tagihan BPJS Kesehatan tepat waktu agar kalian bisa terus menikmati layanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

Website resmi BPJS Kesehatan

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk cek tagihan BPJS Kesehatan online adalah melalui website resmi BPJS Kesehatan. Website BPJS Kesehatan dapat diakses melalui alamat bpjs-kesehatan.go.id.

  • Buat akun BPJS Kesehatan

    Jika kalian belum memiliki akun BPJS Kesehatan, kalian perlu membuatnya terlebih dahulu. Klik tombol “Daftar” di pojok kanan atas halaman utama website BPJS Kesehatan. Kemudian, isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Setelah selesai, klik tombol “Daftar”.

  • Login ke akun BPJS Kesehatan

    Setelah memiliki akun BPJS Kesehatan, kalian bisa langsung login dengan memasukkan nomor kartu BPJS Kesehatan dan kata sandi kalian. Klik tombol “Masuk” untuk melanjutkan.

  • Pilih menu “Tagihan”

    Setelah berhasil login, kalian akan melihat berbagai menu di halaman utama website BPJS Kesehatan. Pilih menu “Tagihan” yang berada di bagian atas halaman.

  • Lihat tagihan BPJS Kesehatan

    Pada halaman tagihan, kalian akan melihat daftar tagihan BPJS Kesehatan yang harus dibayarkan. Tagihan tersebut terdiri dari tagihan iuran bulanan, tagihan denda, dan tagihan biaya perawatan kesehatan. Kalian juga bisa melihat tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan.

Itulah cara cek tagihan BPJS Kesehatan online melalui website resmi BPJS Kesehatan. Mudah bukan? Sekarang, kalian tidak perlu lagi repot-repot datang ke kantor BPJS Kesehatan atau ATM untuk cek tagihan BPJS Kesehatan. Kalian bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja melalui website BPJS Kesehatan.


Artikel Terkait

Bagikan: