BPJS Kesehatan Surabaya: Panduan Lengkap untuk Warga Kota


BPJS Kesehatan Surabaya: Panduan Lengkap untuk Warga Kota

BPJS Kesehatan Surabaya merupakan salah satu kantor cabang BPJS Kesehatan yang melayani masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya. Kantor ini berlokasi di Jalan Raya Gubeng Nomor 45, Surabaya. BPJS Kesehatan Surabaya menyediakan berbagai layanan terkait dengan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), termasuk pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengajuan klaim, dan lainnya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang BPJS Kesehatan Surabaya, mulai dari alamat, nomor telepon, jam operasional, hingga layanan yang tersedia. Kami juga akan memberikan informasi tentang cara pendaftaran peserta BPJS Kesehatan Surabaya dan cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya. Artikel ini ditujukan untuk membantu warga Kota Surabaya dan sekitarnya dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan dengan mudah dan cepat.

Di bagian selanjutnya, kita akan membahas tentang alamat, nomor telepon, jam operasional, dan layanan yang tersedia di BPJS Kesehatan Surabaya. Kita juga akan membahas tentang cara pendaftaran peserta BPJS Kesehatan Surabaya dan cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya.

bpjs kesehatan surabaya

Berikut ini adalah 8 poin penting tentang BPJS Kesehatan Surabaya:

  • Alamat: Jl. Raya Gubeng No. 45, Surabaya
  • Nomor Telepon: (031) 5033345
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB
  • Layanan: Pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengajuan klaim, dll.
  • Cara Daftar: Datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Surabaya atau daftar online melalui website BPJS Kesehatan.
  • Cara Bayar Iuran: Melalui ATM, internet banking, mobile banking, kantor pos, atau minimarket.
  • Besaran Iuran: Sesuai dengan kelas perawatan yang dipilih.
  • Manfaat: Mendapatkan layanan kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Demikianlah 8 poin penting tentang BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Alamat: Jl. Raya Gubeng No. 45, Surabaya

BPJS Kesehatan Surabaya beralamat di Jalan Raya Gubeng Nomor 45, Surabaya. Lokasi ini cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota. Kantor BPJS Kesehatan Surabaya berada di sebuah gedung yang cukup besar dan megah. Di bagian depan gedung terdapat tulisan “BPJS Kesehatan Surabaya” yang cukup jelas terlihat. Bagi warga Surabaya yang ingin datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Surabaya, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

  • Akses dengan Kendaraan Pribadi

    Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa langsung menuju ke Jalan Raya Gubeng Nomor 45, Surabaya. Lokasi kantor BPJS Kesehatan Surabaya berada di sebelah kiri jalan jika dari arah barat (Surabaya Pusat) dan di sebelah kanan jalan jika dari arah timur (Surabaya Timur). Di sekitar kantor BPJS Kesehatan Surabaya tersedia beberapa lahan parkir yang cukup luas.

  • Akses dengan Kendaraan Umum

    Bagi yang menggunakan kendaraan umum, bisa turun di halte bus atau stasiun kereta api terdekat, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki atau naik taksi/ojek online. Halte bus terdekat adalah Halte Bus Gubeng yang berada tepat di depan kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Sedangkan stasiun kereta api terdekat adalah Stasiun Kereta Api Gubeng yang berjarak sekitar 10 menit jalan kaki dari kantor BPJS Kesehatan Surabaya.

  • Jam Operasional

    Kantor BPJS Kesehatan Surabaya buka pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Di luar jam tersebut, kantor BPJS Kesehatan Surabaya tutup. Namun, untuk layanan darurat, peserta BPJS Kesehatan tetap dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 165.

  • Informasi Kontak

    Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang BPJS Kesehatan Surabaya, bisa menghubungi nomor telepon (031) 5033345 atau mengunjungi website resmi BPJS Kesehatan di alamat www.bpjs-kesehatan.go.id.

Demikianlah penjelasan tentang alamat dan akses menuju kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Nomor Telepon: (031) 5033345

BPJS Kesehatan Surabaya menyediakan layanan Call Center yang dapat dihubungi di nomor telepon (031) 5033345. Layanan Call Center BPJS Kesehatan Surabaya beroperasi selama 24 jam penuh, 7 hari seminggu. Peserta BPJS Kesehatan dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan Surabaya untuk mendapatkan informasi tentang berbagai hal terkait dengan program JKN, seperti:

  • Cara pendaftaran peserta BPJS Kesehatan
  • Cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan
  • Cara pengajuan klaim BPJS Kesehatan
  • Lokasi fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan
  • Besaran biaya layanan kesehatan yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan
  • Status kepesertaan BPJS Kesehatan
  • Dan lain-lain

Selain itu, peserta BPJS Kesehatan juga dapat menyampaikan keluhan atau pengaduan terkait dengan pelayanan BPJS Kesehatan melalui Call Center BPJS Kesehatan Surabaya. Petugas Call Center BPJS Kesehatan Surabaya akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan atau pengaduan peserta BPJS Kesehatan.

Bagi peserta BPJS Kesehatan yang ingin menghubungi Call Center BPJS Kesehatan Surabaya, disarankan untuk menyiapkan terlebih dahulu nomor kartu BPJS Kesehatan dan nomor KTP. Hal ini bertujuan untuk mempermudah petugas Call Center BPJS Kesehatan Surabaya dalam memberikan informasi atau pelayanan yang dibutuhkan.

Demikianlah penjelasan tentang layanan Call Center BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya buka pada hari Senin sampai Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Di luar jam tersebut, kantor BPJS Kesehatan Surabaya tutup. Namun, untuk layanan darurat, peserta BPJS Kesehatan tetap dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 165.

  • Layanan yang Diberikan Selama Jam Operasional

    Selama jam operasional, peserta BPJS Kesehatan dapat mengakses berbagai layanan di kantor BPJS Kesehatan Surabaya, seperti:

    • Pendaftaran peserta BPJS Kesehatan
    • Pembayaran iuran BPJS Kesehatan
    • Pengajuan klaim BPJS Kesehatan
    • Perubahan data peserta BPJS Kesehatan
    • Pengambilan kartu BPJS Kesehatan
    • Dan lain-lain
  • Layanan yang Tidak Diberikan di Luar Jam Operasional

    Di luar jam operasional, peserta BPJS Kesehatan tidak dapat mengakses berbagai layanan di kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Namun, peserta BPJS Kesehatan tetap dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 165 untuk mendapatkan informasi atau menyampaikan keluhan atau pengaduan.

  • Pentingnya Mematuhi Jam Operasional

    Peserta BPJS Kesehatan diharapkan untuk mematuhi jam operasional kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Hal ini bertujuan agar peserta BPJS Kesehatan dapat memperoleh layanan yang dibutuhkan dengan baik dan lancar. Jika peserta BPJS Kesehatan datang di luar jam operasional, maka peserta BPJS Kesehatan tidak akan dapat mengakses layanan yang dibutuhkan.

  • Pengecualian Jam Operasional

    Dalam kondisi tertentu, kantor BPJS Kesehatan Surabaya dapat buka di luar jam operasional. Misalnya, pada saat pendaftaran peserta BPJS Kesehatan massal atau pada saat pembayaran iuran BPJS Kesehatan massal. Informasi tentang pengecualian jam operasional kantor BPJS Kesehatan Surabaya dapat dilihat di website resmi BPJS Kesehatan atau melalui Call Center BPJS Kesehatan.

Demikianlah penjelasan tentang jam operasional kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Layanan: Pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengajuan klaim, dll.

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya menyediakan berbagai layanan terkait dengan program JKN, antara lain:

  • Pendaftaran Peserta BPJS Kesehatan

    Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan, dapat melakukan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan di kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Pendaftaran peserta BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara perorangan atau kolektif (melalui perusahaan atau organisasi). Persyaratan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan dapat dilihat di website resmi BPJS Kesehatan atau melalui Call Center BPJS Kesehatan.

  • Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

    Peserta BPJS Kesehatan wajib membayar iuran setiap bulan. Pembayaran iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui berbagaiช่องทาง, antara lain: ATM, internet banking, mobile banking, kantor pos, atau minimarket. Besaran iuran BPJS Kesehatan tergantung pada kelas perawatan yang dipilih. Informasi tentang besaran iuran BPJS Kesehatan dapat dilihat di website resmi BPJS Kesehatan atau melalui Call Center BPJS Kesehatan.

  • Pengajuan Klaim BPJS Kesehatan

    Jika peserta BPJS Kesehatan membutuhkan layanan kesehatan, peserta BPJS Kesehatan dapat mengajukan klaim BPJS Kesehatan. Pengajuan klaim BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara online atau offline. Pengajuan klaim BPJS Kesehatan secara online dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Sedangkan pengajuan klaim BPJS Kesehatan secara offline dapat dilakukan di kantor BPJS Kesehatan Surabaya atau di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

  • Pelayanan Kesehatan Lainnya

    Selain pendaftaran peserta, pembayaran iuran, dan pengajuan klaim, kantor BPJS Kesehatan Surabaya juga menyediakan berbagai pelayanan kesehatan lainnya, seperti: perubahan data peserta BPJS Kesehatan, pengambilan kartu BPJS Kesehatan, dan konsultasi kesehatan. Informasi tentang pelayanan kesehatan lainnya yang tersedia di kantor BPJS Kesehatan Surabaya dapat dilihat di website resmi BPJS Kesehatan atau melalui Call Center BPJS Kesehatan.

Demikianlah penjelasan tentang layanan yang tersedia di kantor BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Cara Daftar: Datang langsung ke kantor BPJS kesehatan atau daftar online melalui website BPJS kesehatan

Ada dua cara untuk mendaftar sebagai peserta BPJS kesehatan di surabaya, yaitu;

  1. Daftar langsung di kantor BPJS kesehatan di surabaya

Untuk melakukan pendaftaran secara langsung, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, dan NPWP (jika ada).
  2. Datang ke kantor BPJS kesehatan di surabaya di jalan raya darmo nomor 45.
  3. Ambil formulir pendaftaran peserta BPJS kesehatan yang tersedia di kantor.
  4. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan teliti.
  5. Serahkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ke petugas pendaftaran.
  6. Bayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000.
  7. Tunggu proses pendaftaran selesai.
  8. Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan mendapatkan kartu BPJS kesehatan yang bisa digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjukan.

Daftar online melalui website BPJS kesehatan

Untuk melakukan pendaftaran secara online, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. buka website BPJS kesehatan di alamat www.bpjs-kesehatan.go.id.
  2. Pilih menu “Daftar Peserta” yang berada di bagian atas halaman.
  3. Isi formulir pendaftaran online dengan lengkap dan teliti.
  4. Unggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, dan NPWP (jika ada).
  5. Klik tombol “Daftar” setelah selesai mengisi formulir.
  6. Lakukan verifikasi data melalui email atau SMS yang dikirimkan oleh BPJS kesehatan.
  7. Setelah verifikasi data berhasil, Anda akan mendapatkan nomor peserta BPJS kesehatan yang bisa digunakan untuk mendapatkan layanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjukan.

Demikianlah penjelasan tentang cara mendaftar sebagai peserta BJPS kesehatan di surabaya. Anda dapat memilih cara mendaftar sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Pastika mendaftar secara langsung, pastikan Anda membawa dokumen-dokumen yang lengkap dan teliti. Sementara itu, jika Anda mendaftar secara online, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan teliti.

Cara Bayar Iuran: Melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, Kantor Pos, atau Minimarket

Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat membayar iuran BPJS Kesehatan melalui berbagaiช่องทาง, antara lain:

  • ATM

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat membayar iuran BPJS Kesehatan melalui ATM bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Bank-bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan antara lain: Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank CIMB Niaga. Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui ATM, peserta BPJS Kesehatan cukup memasukkan nomor kartu BPJS Kesehatan dan nomor PIN ATM. Kemudian, pilih menu “Pembayaran” dan pilih “BPJS Kesehatan”. Masukkan jumlah iuran yang akan dibayar dan ikuti petunjuk selanjutnya.

  • Internet Banking

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat membayar iuran BPJS Kesehatan melalui internet banking bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui internet banking, peserta BPJS Kesehatan cukup login ke akun internet banking dan pilih menu “Pembayaran”. Kemudian, pilih “BPJS Kesehatan” dan masukkan nomor kartu BPJS Kesehatan dan jumlah iuran yang akan dibayar. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.

  • Mobile Banking

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat membayar iuran BPJS Kesehatan melalui mobile banking bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui mobile banking, peserta BPJS Kesehatan cukup login ke aplikasi mobile banking dan pilih menu “Pembayaran”. Kemudian, pilih “BPJS Kesehatan” dan masukkan nomor kartu BPJS Kesehatan dan jumlah iuran yang akan dibayar. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.

  • Kantor Pos

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat membayar iuran BPJS Kesehatan di kantor pos. Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan di kantor pos, peserta BPJS Kesehatan cukup membawa kartu BPJS Kesehatan dan uang tunai sebesar jumlah iuran yang akan dibayar. Serahkan kartu BPJS Kesehatan dan uang tunai kepada petugas kantor pos dan ikuti petunjuk selanjutnya.

  • Minimarket

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat membayar iuran BPJS Kesehatan di minimarket yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Minimarket yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan antara lain: Alfamart, Indomaret, dan Lawson. Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan di minimarket, peserta BPJS Kesehatan cukup membawa kartu BPJS Kesehatan dan uang tunai sebesar jumlah iuran yang akan dibayar. Serahkan kartu BPJS Kesehatan dan uang tunai kepada kasir minimarket dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Demikianlah penjelasan tentang cara bayar iuran BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Besaran Iuran: Sesuai dengan Kelas Perawatan yang Dipilih

Besaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya tergantung pada kelas perawatan yang dipilih. Kelas perawatan yang tersedia di BPJS Kesehatan Surabaya meliputi:

  • Kelas I

    Kelas I merupakan kelas perawatan tertinggi di BPJS Kesehatan. Fasilitas yang tersedia di kelas I antara lain: kamar perawatan dengan 1 tempat tidur, TV, dan AC; layanan dokter spesialis dan dokter umum 24 jam; dan layanan penunjang medis lengkap.

  • Kelas II

    Kelas II merupakan kelas perawatan menengah di BPJS Kesehatan. Fasilitas yang tersedia di kelas II antara lain: kamar perawatan dengan 2 tempat tidur, TV, dan AC; layanan dokter spesialis dan dokter umum 24 jam; dan layanan penunjang medis lengkap.

  • Kelas III

    Kelas III merupakan kelas perawatan terendah di BPJS Kesehatan. Fasilitas yang tersedia di kelas III antara lain: kamar perawatan dengan 4 tempat tidur atau lebih, tanpa TV dan AC; layanan dokter umum 24 jam; dan layanan penunjang medis dasar.

Besaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya untuk setiap kelas perawatan adalah sebagai berikut:

  • Kelas I: Rp. 160.000 per bulan
  • Kelas II: Rp. 110.000 per bulan
  • Kelas III: Rp. 42.000 per bulan

Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat memilih kelas perawatan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Peserta BPJS Kesehatan yang memilih kelas perawatan yang lebih tinggi akan mendapatkan fasilitas yang lebih baik dan layanan yang lebih lengkap.

Demikianlah penjelasan tentang besaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Manfaat: Mendapatkan Layanan Kesehatan Gratis di Seluruh Fasilitas Kesehatan yang Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Salah satu manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan Surabaya adalah mendapatkan layanan kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Surabaya antara lain:

  • Rumah Sakit

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat memperoleh layanan kesehatan gratis di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Surabaya antara lain: RSUD Dr. Soetomo, RSUD Bhakti Dharma Husada, RSUD Dr. Soegiri, RSUD Dr. M. Soewandhie, dan RSUD Dr. Soetomo.

  • Puskesmas

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat memperoleh layanan kesehatan gratis di seluruh puskesmas yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Puskesmas yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Surabaya antara lain: Puskesmas Gubeng, Puskesmas Sawahan, Puskesmas Tegalsari, Puskesmas Simokerto, dan Puskesmas Bubutan.

  • Klinik

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat memperoleh layanan kesehatan gratis di seluruh klinik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Klinik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Surabaya antara lain: Klinik Pratama dr. Sutrisno, Klinik Pratama dr. Rahmawati, Klinik Pratama dr. Budiono, Klinik Pratama dr. Hariyanto, dan Klinik Pratama dr. Suharto.

  • Apotek

    Peserta BPJS Kesehatan Surabaya dapat memperoleh layanan kesehatan gratis di seluruh apotek yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Apotek yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Surabaya antara lain: Apotek Kimia Farma, Apotek K24, Apotek Century, Apotek Guardian, dan Apotek Viva.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, peserta BPJS Kesehatan cukup menunjukkan kartu BPJS Kesehatan kepada petugas kesehatan. Petugas kesehatan akan memeriksa kartu BPJS Kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh peserta BPJS Kesehatan.

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang BPJS Kesehatan Surabaya:

Question 1: Apa saja syarat untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan Surabaya?

Answer 1: Syarat untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan Surabaya antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 18 tahun
  • Memiliki KTP Surabaya
  • Tidak sedang menjadi peserta Jaminan Kesehatan lainnya

Question 2: Berapa besaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya?

Answer 2: Besaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya tergantung pada kelas perawatan yang dipilih. Kelas perawatan yang tersedia di BPJS Kesehatan Surabaya meliputi:

  • Kelas I: Rp. 160.000 per bulan
  • Kelas II: Rp. 110.000 per bulan
  • Kelas III: Rp. 42.000 per bulan

Question 3: Bagaimana cara membayar iuran BPJS Kesehatan Surabaya?

Answer 3: Iuran BPJS Kesehatan Surabaya dapat dibayar melalui berbagaiช่องjalan, antara lain:

  • ATM
  • Internet banking
  • Mobile banking
  • Kantor pos
  • Minimarket

Question 4: Apa saja manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan Surabaya?

Answer 4: Manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan Surabaya antara lain:

  • Mendapatkan layanan kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan
  • Mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus membayar uang muka
  • Mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas

Question 5: Bagaimana cara mengajukan klaim BPJS Kesehatan Surabaya?

Answer 5: Pengajuan klaim BPJS Kesehatan Surabaya dapat dilakukan secara online atau offline. Pengajuan klaim BPJS Kesehatan secara online dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Sedangkan pengajuan klaim BPJS Kesehatan secara offline dapat dilakukan di kantor BPJS Kesehatan Surabaya atau di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Question 6: Apa saja informasi yang harus diketahui tentang BPJS Kesehatan Surabaya?

Answer 6: Informasi yang harus diketahui tentang BPJS Kesehatan Surabaya antara lain:

  • Alamat: Jalan Raya Gubeng Nomor 45, Surabaya
  • Nomor Telepon: (031) 5033345
  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB
  • Layanan: Pendaftaran peserta, pembayaran iuran, pengajuan klaim, dll.
  • Cara Daftar: Datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan Surabaya atau daftar online melalui website BPJS Kesehatan.
  • Cara Bayar Iuran: Melalui ATM, internet banking, mobile banking, kantor pos, atau minimarket.
  • Besaran Iuran: Sesuai dengan kelas perawatan yang dipilih.
  • Manfaat: Mendapatkan layanan kesehatan gratis di seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang BPJS Kesehatan Surabaya. Semoga bermanfaat.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang BPJS Kesehatan Surabaya, Anda dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 165.

Tips

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan Anda:

Tip 1: Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi
Konsumsilah makanan sehat dan bergizi yang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya. Makanan sehat dapat membantu menjaga berat badan ideal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi risiko terkena berbagai penyakit.

Tip 2: Olahraga Teratur
Olahraga teratur dapat membantu menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan otot. Olahraga juga dapat membantu mengurangi stres, meningkatkan mood, dan meningkatkan kualitas tidur.

Tip 3: Istirahat yang Cukup
Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Orang dewasa umumnya membutuhkan tidur selama 7-8 jam per malam. Jika Anda kurang tidur, Anda akan merasa lelah, kurang konsentrasi, dan lebih rentan terhadap penyakit.

Tip 4: Kelola Stres dengan Baik
Stres adalah bagian normal dari kehidupan, tetapi jika tidak dikelola dengan baik, stres dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Beberapa cara untuk mengelola stres antara lain: berolahraga, mendengarkan musik, membaca buku, menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai, dan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Tip 5: Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Rutin
Pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat membantu mendeteksi penyakit sejak dini. Penyakit yang terdeteksi sejak dini dapat ditangani dengan lebih mudah dan efektif.

Demikianlah beberapa tips untuk menjaga kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat menjaga kesehatan Anda tetap prima. Kesehatan yang prima akan membuat Anda lebih produktif dan menikmati hidup dengan lebih baik.

Conclusion

Kesehatan merupakan harta yang sangat berharga. Tanpa kesehatan, kita tidak dapat menikmati hidup dengan sepenuhnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan kita dengan baik.

Dalam artikel ini, kita telah membahas berbagai hal tentang BPJS Kesehatan Surabaya, mulai dari alamat, nomor telepon, jam operasional, hingga layanan yang tersedia. Kita juga telah membahas tentang cara pendaftaran peserta BPJS Kesehatan Surabaya, cara pembayaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya, besaran iuran BPJS Kesehatan Surabaya, manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan Surabaya, dan tips-tips untuk menjaga kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang BPJS Kesehatan Surabaya, Anda dapat menghubungi Call Center BPJS Kesehatan di nomor 165.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan Anda dengan baik. Konsumsi makanan sehat, olahraga teratur, istirahat yang cukup, kelola stres dengan baik, dan lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Dengan menjaga kesehatan, Anda dapat menikmati hidup dengan lebih baik.


Artikel Terkait

Bagikan: